Hosting Unlimited Indonesia

Orang Tua Remaja Inggris ke AS Temui Pengemudi yang Tewaskan Putranya

Orang tua dari remaja Inggris yang tewas saat motornya bertabrakan dengan mobil yang diduga dikendarai oleh istri diplomat AS, terbang ke AS untuk mencari keadilan.


Harry Dunn, yang berusia 19 tahun, tewas pada Agustus di dekat pangkalan Angkatan Udara Croughton Royal di Northhamptonshire. Pangkalan itu digunakan oleh Angkatan Udara AS sebagai pusat komunikasi.


Ibu Dunn, Charlotte Charles, mengatakan kepada BBC keluarganya ingin bertemu dengan tersangka pengemudi. Polisi Inggris dan Perdana Menteri Boris Johnson mengidentifikasinya sebagai Anne Sacoolas, istri dari seorang pejabat intelijen yang berbasis di Croughton.


Sacoolas mengklaim kekebalan diplomatik dan pulang ke AS ketika kasusnya sedang diselidiki. Dia telah menulis surat permintaan maaf kepada keluarga Dunn.


Tapi Charles mengatakan, Minggu (13/10), "Hampir tujuh minggu sejak kami kehilangan putra kami, ucapan maaf tidak cukup," katanya kepada Sky News. "Tapi saya dan kami semua masih terbuka untuk bertemu dengannya. Saya tidak bisa menjanjikan apa yang akan atau tidak akan saya katakan, tapi yang jelas saya tidak akan agresif."


Keluarga itu berharap Sacoolas akan kembali ke Inggris. [vm/pp]



Top News

Hosting Unlimited Indonesia