Hosting Unlimited Indonesia

Washington Post: Republik Tak Dukung Rencana Trump Jamu G7 di Resornya

Presiden AS Donald Trump tidak jadi mengadakan KTT G7 di resor golf pribadinya di Florida tahun depan karena banyak sekutunya dari faksi Republik meyakini rencana itu merupakan ide yang buruk, kata koran The Washington Post dalam laporannya.


Trump mencuit pada Sabtu (19/10) malam bahwa dia memutuskan membatalkan rencananya karena "seperti biasa, Media yang Bermusuhan & Mitra mereka dari Demokrat menjadi GILA," ketika dia mengatakan akan menjamu pertemuan itu di resor golf miliknya di Miami.




Tapi, menurut the Post, Trump mundur dari rencana G-7 itu setelah banyak pendukungnya di faksi Republik di Kongres mengatakan mereka lelah mencari cari untuk membelanya dari citra yang tidak wajar.


Surat kabar itu mengatakan sekutu-sekutu presiden meyakini dengan mengadakan KTT di resornya, hanya akan memperkuat argumen faksi Demokrat bahwa Trump harus dimakzulkan.


Trump pekan lalu membangga-banggakan resor Doral sebagai tempat ideal bagi KTT internasional.


"Tempat ini besar, megah, di atas lahan seluas ratusan hektare, dekat Bandara INTERNASIONAL MIAMI, memiliki aula dan ruang-ruang pertemuan yang sangat baik, dan setiap delegasi akan memiliki 50 hingga 70 unit gedung sendiri," cuitnya dan menawarkan propertinya "tanpa biaya" kepada pemerintah.


Trump mengatakan Gedung Putih kini sedang mencari lokasi lain untuk KTT G-7, termasuk tempat peristirahatan presiden Camp David di pegunungan Maryland, sebelah utara Washington. [vm/ft]



Top News

Hosting Unlimited Indonesia