Hosting Unlimited Indonesia

Tren Kostum Halloween untuk Hewan Peliharaan Semakin Beragam

Para peritel kostum dan aksesori binatang peliharaan ikut panen menjelang Hari Halloween ketika sebagian besar warga Amerika membelanjakan uang mereka tidak saja untuk membeli busana dan hiasan untuk diri mereka sendiri, tetapi juga untuk peliharaan mereka, terutama anjing.


Di sebuah toko eceran di kota Los Angeles, California, hewan peliharaan, terutama anjing, yang dikenal sebagai sahabat setia manusia, dimanjakan dengan berbagai pilihan kostum. Konon, pangsa pasar kostum khusus untuk hewan peliharaan berkembang pesat untuk menyambut Halloween atau hari yang secara tradisi dianggap keramat, yang diasosiasikan dengan arwah para pendahulu itu.


Menurut Federasi Ritel Nasional, 172 juta orang Amerika merayakan Halloween, di antaranya 29 juta orang mendandani hewan peliharaan mereka, dan tren itu telah berkembang selama beberapa tahun, Federasi itu mengatakan: pada tahun 2010, 12 persen warga Amerika mengatakan mereka membeli kostum Halloween untuk binatang peliharaan mereka. Angka itu meningkat menjadi 17 persen tahun ini.


Molly Knight dan binatang kesayangannya yang diberi nama Pirate, berusaha menemukan kostum yang sesuai dengan kepribadian dan usia Pirate. Molly mengatakan dia dan anjingnya secara rutin menjadi pelanggan setia pakaian anjing yang dirancang khusus untuk Halloween, dan bagi mereka tanggal 31 Oktober sangat istimewa.


“Halloween adalah ulang tahun Pirate. Ini liburan favorit kami. Setiap tahun kami habiskan bersama, kami pergi ke berbagai toko untuk berburu kostum. Satu kali saya mendandaninya sebagai kutu, tahun lainnya sebagai bajak laut, dan pada lain kesempatan sebagai laba-laba. Tahun ini, dia menjadi hot dog karena dia dari jenis campuran, setengah Chihuahua dan setengah Dachshund. Sekarang dia berusia 13 tahun. Jadi, dia harus memakai pakaian yang menunjukkan dirinya sebagai jejaka tua yang bijak.”


Di seluruh Amerika Serikat, anggaran untuk kostum Halloween bagi binatang peliharaan terus berkembang. Federasi Ritel Nasional memperkirakan $490 juta akan dihabiskan tahun ini. Dikatakan bahwa angka itu lebih dari dua kali lipat dari tahun 2010, ketika organisasi itu pertama kali mulai mensurvei pengeluaran untuk keperluan itu.


Berbagai jenis pakaian dan aksesori hewan peliharaan untuk Halloween kini memenuhi rak di toko-toko khusus hewan peliharaan besar di seluruh Amerika. Misalnya, manajer PetSmart di Los Angeles, Becky Koliboski, sibuk melayani dan memberikan tip kepada pelanggan.


“Tren baru musim ini adalah kostum yang menyala. Kami menjual kostum berbentuk labu, lebah dan juga laba-laba. Jadi, bagus kalau Anda keluar rumah sambil menuntun anjing pada malam hari dan pakaian ajingnya menyala di mana semua orang akan bisa melihatnya dan pemilik akan mudah menemukan anjingnya. Selain itu kami juga memiliki kostum yang bagus yang bisa memantulkan sinar, misalnya kerah, atau kalung kecil di leher. Jadi, teman tahun ini tentang cahaya,” katanya.


Para peritel mengatakan media sosial memengaruhi ide kostum dan dekorasi untuk Hari Halloween lebih dari biasanya tahun ini. Menurut Federasi Ritel Nasional, Pinterest adalah sumber inspirasi bagi 18 persen pembeli, sementara 14 persen mendapatkannya dari YouTube atau Instagram, sementara 28% lainnya lebih senang menerapkan cara kuno dengan berburu pakaian langsung ke toko dan pusat-pusat perbelanjaan. [lt/uh]



Top News

Hosting Unlimited Indonesia