Hosting Unlimited Indonesia

Di Tengah Tuduhan Pelecehan Seksual, Pertunjukkan Placido Domingo Meriah

Penyanyi opera legendaris, Placido Domingo, disambut dengan tepukan meriah (standing ovation) di Salzburg, Austria, dalam penampilan pertamanya di panggung sejak sembilan perempuan menuduhnya melakukan pelecehan seksual dalam tiga dasawarsa belakangan.


Bahkan sebelum dia mulai bernyanyi, Domingo disambut dengan tepukan sangat meriah sampai para penonton berdiri. 


"Penonton luar biasa, pertunjukkan yang baik," kata penyanyi kelahiran Spanyol itu sambil memberi tanda tangan setelah pertunjukkan opera Luisa Miller. "(Saya merasakan) begitu banyak cinta dari masyarakat."


Associated Press melaporkan pekan lalu bahwa sembilan perempuan menuduh Domingo memanfaatkan jabatannya sebagai direktur umum Opera Los Angeles dan tempat lain untuk menekan mereka untuk melakukan hubungan seksual. Sebagian dari perempuan itu mengatakan dia menawarkan mereka pekerjaan dan kemudian menghukum mereka secara profesional apabila mereka menolak Domingo. Berbagai tuduhan termasuk panggilan telepon berulang kali, ajakan ke kamar hotel dan apartemennya, dan sentuhan dan ciuman yang tak diinginkan.


Dalam pernyataan kepada AP, Domingo menyebut tuduhan itu "sangat mengusik dan tidak akurat" dan bahwa dia yakin interaksinya dengan para perempuan itu adalah mau sama mau. [vm/ft]



Top News

Hosting Unlimited Indonesia