Hosting Unlimited Indonesia

Cerita Masa Lalu Ed Sheeran

Siapa bilang musisi terkenal pasti memiliki prestasi cemerlang di sekolah yang memang menjadi bidangnya? Ed Sheeran membuktikan, anggapan itu keliru.


Album Ed Sheeran telah terjual lebih dari 150 juta kopi, tapi tahukah Anda, ia termasuk orang yang gagal saat menempuh pendidikan musik? 


Bagaimana tidak, saat belajar di Academy of Contemporary Music di Guildford, Surrey, Inggris Tenggara, Sheeran pernah mendapatkan enam nilai F, termasuk untuk keterampilan menulis lagu. Tidak cuma itu, belum genap setahun menempuh pendidikan musik, ia menyatakan mundur.


Namun Sheeran tentu bukan orang sembarangan. Ia adalah seniman yang memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Baru tiga pekan mengambil pendidikan, ia meminta izin para gurunya untuk melakukan tur musik. Tentu saja permintaannya ditolak. 


Belakangan ia nekat melakukannya, meski itu berarti meninggalkan sekolah musik tersebut untuk selamanya. Keberaniannya untuk tampil dalam tur kelompok musik Just Jack akhirnya membuka peluangnya untuk mencetak sejarah di dunia musik. Dan ia kini termasuk salah satu musisi terkaya di dunia.


Cerita mengenai masa lalu Sheeran ini terungkap dalam sebuah pameran baru di Ipswich, Inggris Timur, yang diberi judul Ed Sheeran "Made in Suffolk". [mg/ab]



Top News

Hosting Unlimited Indonesia