Hosting Unlimited Indonesia

AS Berlakukan Sanksi terhadap Iran terkait Senjata Pemusnah Massal

Amerika telah memberlakukan sanksi terhadap dua jejaring pengadaan yang katanya terkait dengan pemerintah Iran. Jejaring ini telah terlibat dalam kegiatan pengadaan yang diperuntukkan militer Iran.


Departemen Keuangan Rabu (28/8) mengatakan, jejaring ini dipimpin oleh Hamed Dehghan, CEO dari Pishtazan Kavosh Gostar Boshra LLC, dan manajer serta ketua dewan di Ebtekar Sanat Ilya.


Badan AS itu mengatakan, jejaring itu dioperasikan oleh Hamed Dehghan menggunakan sebuah perusahaan berbasis di Hong Kong guna menghindari sanksi Amerika dan dunia, serta menyasarkan teknologi dan komponen Amerika untuk orang-orang yang terkait dengan pemerintah Iran dan Korps Garda Revolusioner.


Departemen Keuangan mengatakan, jejaring kedua, yang dipimpin oleh Seyed Hossein Shariat, juga seorang warga Iran, telah membeli produk aluminium dari Nuclear Suppliers Group untuk militer Iran.


“Sementara rejim di Iran mengupayakan skema kompleks untuk menyembunyikan usahanya dan mendukung Senjata Pemusnah Masal, pemerintah Amerika akan terus berusaha menggagalkan mereka di setiap langkah yang mereka lakukan,” demikian kata pejabat Departemen Keuangan Sigal Mandelker. (jm/em)



Top News

Hosting Unlimited Indonesia