Hosting Unlimited Indonesia

Dua Tentara AS Tewas Dalam Pertempuran di Afghanistan

Dua orang tentara Amerika tewas, Rabu (218), di Afghanistan, kata para pejabat Amerika. Ini terjadi ketika delegasi Amerika dan Taliban akan segera mulai berunding lagi di Qatar.


Pejabat Amerika mengatakan kedua tentara itu tewas dalam pertempuran, tapi tidak dijelaskan siapa musuh yang dilawan itu.


Pemerintahan Presiden Donald Trump dan Taliban sedang berunding untuk mencari jalan mengakhiri perang Amerika yang paling lama itu.


Trump mengatakan pada wartawan, Minggu (18/8), bahwa jadwal penarikan pasukan Amerika itu masih dirundingkan. “Kami mengadakan perundingan yang sangat baik dengan Taliban. Kami setuju mengurangi jumlah pasukan Amerika sampai 13.000 orang dan nantinya kami akan kurangi lagi, dan kemudian kami akan memutuskan apakah kami akan terus berada di sana lebih lama atau tidak,” kata Trump.


Ia menambahkan bahwa Amerika berencana mempertahankan jumlah staf intelijen “yang cukup besar” untuk melanjutkan operasi melawan ISIS dan al-Qaida, karena Afghanistan, kata Trump masih merupakan “sarang teroris.” [ii/pp]



Top News

Hosting Unlimited Indonesia