Hosting Unlimited Indonesia

Badai Dorian Hantam Bahama

Pusat Badai Dorian melintasi Pulau Grand Bahama dengan gelombang badai yang mengancam jiwa, hujan deras dan apa yang disebut oleh para peramal sebagai angin “katastropik.”


Dorian menghadirkan bahaya ekstra bagi pulau itu karena kecepatannya yang lambat, bergerak ke arah barat dengan kecepatan hanya tujuh kilometer per jam pada Senin pagi dengan angin yang berkecepatan hingga 280 kilometer per jam.


Para peramal cuaca di Pusat Badai Nasional Amerika mengatakan mereka memperkirakan Dorian akan “terus menghantam Pulau Grand Bahama semalam dan sepanjang sebagian besar hari Senin.”


Mereka mengatakan badai itu dapat menurunkan hujan 30 hingga 60 sentimeter di Bahama barat laut, dan 75 sentimeter di daerah-daerah terpencil.


Para pejabat di negara-negara bagian di sepanjang pantai tenggara Amerika telah mengeluarkan peringatan dan memerintahkan warga agar mengevakuasi daerah-daerah yang paling rentan. Perintah evakuasi mulai berlaku Senin di Florida, Georgia, dan South Carolina.


Presiden Amerika Donald Trump membatalkan perjalanan ke Polandia agar tetap bisa berada di dalam negeri untuk memantau badai itu. Dia mengunjungi markas besar Badan Manajemen Darurat Federal (FEMA) pada hari Minggu, dan mendesak semua orang yang tinggal di jalur yang akan dilewati Badai Dorian agar mengindahkan semua peringatan dan perintah evakuasi dari otoritas lokal.


Para peramal cuaca memperkirakan Dorian akan memengaruhi sebagian besar Pantai Atlantik sepanjang minggu ini, dari Georgia, Carolina, sampai Virginia. Daerah-daerah lain, bahkan sejauh ujung utara New Jersey dapat mengalami hujan deras dan angin kencang hingga Jumat. [lt/ab]



Top News

Hosting Unlimited Indonesia