Hosting Unlimited Indonesia

Wanita Tak Sulit Masuk Surga, Ini 4 Syaratnya!

Eramuslim – SESUNGGUHNYA tidak sulit bagi seorang wanita untuk meraih surga Allah. Paling tidak ada empat hal yang bisa dilakukan seorang wanita untuk masuk surga.
Rasulullah saw bersabda yang artinya: “ Apabila seorang wanita (istri) itu telah melakukan salat lima waktu, puasa bulan Ramadan, menjaga harga dirinya dan menaati perintah suaminya, maka ia diundang di akhirat supaya masuk surga dari pintu mana saka yang ia suka (sesuai pilihannya). ” (HR. Ahmad, Ibnu Hibban dan Thabrani)
Berdasarkan hadis di atas jelaslah bagi kita bahwa Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang telah memberi kesempatan emas bagi setiap wanita yang beriman bahwa untuk memasuki surga-Nya yang penuh kenikmatan adalah melalui empat syarat saja.

Sedangkan seorang pria yang beriman itu kena melalui banyak rintangan dan dugaan dan melaksanakan beberapa tanggung jawab kepada Allah swt terlebih dahulu barulah ia layak memasuki surga Allah melainkan para syuhada yang syahid di jalan Allah swt
Empat syarat tersebut adalah seperti berikut:
Pertama: Melakukan salat lima waktu.
Salat merupakan pemisahan antara keimanan dan kekufuran yang haq dan yang batil. Allah berfirman: “ Maka dirikankanlah salat itu (sebagaimana biasa) sesungguhnya salat itu adalah kewajiban yang ditentukan waktunya atas orang-orang yang beriman ” (Surah An-Nissa ‘ ayat 103)
Diriwayatkan dari Jabir r.a. katanya, Rasulullah s.a.w. bersabda: “ Perumpamaan salat lima waktu adalah seperti seseorang yang mandi di sebuah sungai yang dalam yang mengalir di depan rumahnya sebanyak lima kali sehari .” (HR. Muslim)



Top News

Hosting Unlimited Indonesia