Hosting Unlimited Indonesia

Para Pejabat Militer AS dan Turki Bahas ‘Zona Aman’ Suriah

Kementerian Pertahanan Turki mengatakan, dua pejabat tinggi militer Amerika berada di Turki untuk pembicaraan mengenai “zona aman” yang direncanakan di Suriah timur laut.


Sebuah pernyataan kementerian itu mengatakan delegasi yang dipimpin oleh Letnan Jenderal Stephen Twitty, deputi panglima Komando Militer Amerika di Eropa, dan Letnan Jenderal Thomas Bergeson, deputi panglima Komando Pusat Militer Amerika, bertemu dengan para pejabat militer Turki pada hari Selasa (9/10).




Kunjungan para pejabat tinggi militer itu dilakukan beberapa hari setelah pasukan Turki dan Amerika melakukan patroli darat bersama pertama di “zona aman” 'yang telah diusulkan oleh Ankara di wilayah yang dikelola oleh Kurdi.


Turki berharap zona penyangga itu akan membuat pejuang Kurdi Suriah jauh dari perbatasannya. Turki menganggap pejuang yang didukung oleh Amerika itu sebagai teroris.


Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan masih ada perbedaan mengenai cara pandang Turki dan Amerika terhadap zona tersebut. [lt/ab]



Top News

Hosting Unlimited Indonesia