Hosting Unlimited Indonesia

Militan Tembak dari Afghanistan, 4 Tentara Pakistan Tewas

Pakistan, Sabtu (14/9), mengatakan empat tentaranya tewas dan satu lainnya cedera ketika "teroris" dari seberang perbatasannya, Afghanistan, melepas tembakan ke dua lokasi.


Penembakan paling mematikan itu terjadi di distrik Dir yang terpencil di mana pasukan Pakistan sedang membangun pagar perbatasan ketika diserang dari sisi Afghanistan, menewaskan tiga tentara dan melukai seorang lainnya.


Sayap media militer mengatakan seorang tentara lain tewas ketika "penjahat" dari sisi Afghanistan menyergap patroli perbatasan rutin pada Jumat (13/9) malam di distrik Waziristan Utara. Ditambahkan, dua penyerang tewas dalam baku tembak.


Kementerian Luar Negeri kemudian memanggil Kuasa Usaha Afghanistan di Islamabad untuk mengutuk dan mengajukan "protes keras" atas serangan mematikan terhadap personil keamanan yang sedang membangun pagar perbatasan.


Serangan militan lintas perbatasan biasa terjadi terhadap pasukan Pakistan yang sedang membangun pagar sepanjang hampir 2.600 kilometer di perbatasan negara itu dengan Afghanistan.[ka/pp]



Top News

Hosting Unlimited Indonesia