Hosting Unlimited Indonesia

Badai Tropis Humberto Mencapai Bahama

Badai Tropis Humberto akan menjadi topan dalam beberapa hari mendatang, demikian dikatakan Pusat Badai Nasional Amerika pada Sabtu (14/9) pagi, sementara Humberto melanda Bahama.


Kehadiran Humberto memaksa pejabat-pejabat menangguhkan upaya bantuan dan menutup bandara di Bahama pada Sabtu (14/9) sementara kepulauan itu berusaha pulih dari kehancuran akibat Badai Dorian. Dorian adalah badai Kategori 5, salah satu badai Atlantik terkuat yang pernah menghantam daratan, yang menghancurkan wilayah barat laut kepulauan itu dua pekan lalu.


Peringatan badai tropis berlaku untuk Bahama barat laut, tidak termasuk Pulau Andros. 


Badan itu mengatakan badai itu terletak sekitar 200 kilometer sebelah timur Freeport, Pulau Grand Bahama dan pergerakannya Sabtu (14/9) pagi secara umum tidak ada. Angin badai meningkat menjadi 85 kilometer per jam dengan hembusan yang lebih kuat.


Humberto diperkirakan mulai bergerak menjauhi dari Bahama Sabtu (14/9) malam dan menjauh dari pantai timur Florida akhir pekan ini sampai awal pekan depan. Minggu (15//9) malam, Humberto diperkirakan menguat menjadi badai, ketika diproyeksikan menjauh dari Florida di Samudra Atlantik.[ka/pp]



Top News

Hosting Unlimited Indonesia