Hosting Unlimited Indonesia

Dwayne Johnson, Aktor Termahal Versi Forbes

Aktor film laga Dwayne Johnson sedang bungah. Bagaimana tidak. Setelah akhir pekan lalu menikah dengan kekasih lamanya, bintang film “Jumanji” dan “Fast and Furious” itu dinobatkan sebagai aktor termahal versi majalah Forbes.


Johnson, yang mantan pegulat dengan nama panggung “The Rock” mengantongi penghasilan AS$89,4 juta atau sekitar Rp 1,27 triliun dari Juni 2018 hingga Juni 2019, kantor berita Reuters melaporkan, mengutip majalah Forbes.


Bayaran itu termasuk gajinya dan bagian keuntungan dari film-film yang dibintanginya. Dia juga menerima bayaran AS$700 ribu per episode dari serial “Ballers” produksi HBO. Belum lagi dari royalti-royalti produk fesyen, sepatu, dan headphones dari merk Under Armour.


Tahun lalu, Johnson berada di urutan kedua setelah George Clooney, yang mendapat untung besar setelah menjual perusahaan minuman keras tequila.


Artis termahal berikutnya tahun ini adalah dua bintang film “Avengers Endgame”, film terlaris sepanjang masa.


Chris Hemsworth, yang memerankan Dewa Thor, meraup AS$76.4 juta atau sekitar Rp 1,09 triliun. Sedangkan pemeran Iron Man, Robert Downey Jr, mengantongi AS$66 juta atau sekitar Rp 940,56 miliar


Bintang “Endgame” lainnya, yaitu Bradley Cooper, Chris Evan, dan Paul Rudd, juga masuk daftar sepuluh besar. 


Sebagian besar penghasilan Cooper berasal dari drama musical “A Star is Born” yang dia sutradarai, produksi, tulis, dan bintangi bersama Lady Gaga. Cooper mendapat bagian AS$40 juta dari total AS$57 juta yang didapat dari film tersebut.


Dua artis dari Asia yang masuk daftar aktor termahal adalah aktor Bollywood Akshay Kumar di peringkat empat dengan AS$65 juta atau Rp 926,2 miliar dan aktor bela diri Jackie Chan dengan AS$58 juta atau Rp 826,46 miliar. [ft]



Top News

Hosting Unlimited Indonesia