Hitung Mundur Sisa Umur WhatsApp di Sejumlah Perangkat

Hitung Mundur Sisa Umur WhatsApp di Sejumlah Perangkat

Tepat setahun ke depan dari hari ini, sejumlah perangkat Androiddan iOS terancam tak lagi bisa memfungsikan layanan WhatsApp dengan lancar. Hitung mundur dimulai.

Pada hari Jumat (1/2/2019) ini perangkat-perangkat dengan sistem operasi lawas di Android dan iOS bakal menghitung mundur sisa "umur" dalam menggunakan WhatsApp sebagaimana mestinya.

Di tanggal 1 Februari 2020, tepat satu tahun dari sekarang, situs resmi WhatsApp menyatakan bahwa sejumlah perangkat berpotensi tak maksimal dalam menggunakan fungsi layanan messaging tersebut.

Hal itu dikarenakan WhatsApp akan menghentikan dukungan buat perangkat-perangkat dengan sistem operasi lawas tersebut. Walaupun boleh jadi masih bisa digunakan selewat 1 Februari 2020, fitur WhatsApp di perangkat-perangkat itu sewaktu-waktu bisa saja ngadat.

Untuk pengguna WhatsApp dengan smartphone kekinian, hal ini sebenarnya tak perlu terlalu dirisaukan. Pasalnya, perangkat-perangkat yang tak dijamin penggunaannya melebihi 1 Februari 2020 ini terbilang berjalan pada OS lawas.

Berikut penjelasan lebih lanjut WhatsApp di laman web situs resminya:

Untuk sistem operasi di bawah ini, Anda tidak dapat lagi membuat akun baru. Akan tetapi, Anda akan dapat terus menggunakan WhatsApp pada:

Android versi 2.3.7 dan yang lebih lama hingga tanggal 1 Februari 2020
iOS 7 dan yang lebih lama hingga tanggal 1 Februari 2020

Catatan: Karena kami tidak lagi secara aktif mengembangkan aplikasi kami untuk sistem operasi di atas, beberapa fitur mungkin dapat berhenti berfungsi pada suatu waktu.

Merujuk pada informasi tersebut maka perangkat yang fungsi WhatsApp-nya terancam ngadat tepat setahun ke depan adalah yang masih memakai Gingerbread (2011) ke bawah di Android dan perangkat iPhone yang mentok di iOS 7, salah satunya iPhone 4.

Sumber : https://inet.detik.com