Rekomendasi Gadget Untuk Bisnis Online

Rekomendasi Gadget Untuk Bisnis Online

Rekomendasi Gadget Untuk Bisnis Online | Menjalankan sebuah bisnis memang selalu dapat menjadi pilihan tepat bagi Anda yang sangat senang dengan tantangan. Mengapa dikatakan sebagai tantangan? Hal ini sendiri tidak terlepas dari persaingan yang ketat antar pebisnis, di mana sebagai seorang pelaku bisnis harus dapat selalu memunculkan ide kreatif agar dapat menarik minat masyarakat. Untuk dapat melakukan promosi, seorang pelaku bisnis pada saat ini dapat menggunakan handphone sebagai salah satu aset agar bisnis dapat berjalan dengan lebih baik. Menggunakan HP untuk berjualan Online sendiri memang akan sangat membantu untuk dapat melakukan sebuah promosi, terlebih lagi pada saat ini hampir semua masyarakat menggunakan HP sebagai salah satu penunjang hidup mereka. Dengan adanya kemajuan teknologi ini tentu saja akan memudahkan Anda agar dapat menjalankan bisnis dengan lancar. Namun ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam berjualan menggunakan HP atau ponsel pintar ini, di mana perlu sekali mempunyai sebuah gadget yang memang memiliki fitur yang sangat mendukung.

Tips Memilih Smartphone Untuk Bisnis Online

Untuk dapat menggunakan sebuah HP untuk berjualan online ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Ini sangat penting, dikarenakan semua yang Anda lakukan akan menggunakan ponsel sebagai media promosi sehingga memerlukan sebuah HP yang dapat mendukung kegiatan bisnis Anda. Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat Anda gunakan agar dapat memilih smartphone untuk bisnis online :

  1. Sesuaikan Sistem Operasi Smartphone Sesuai Kebutuhan

Sistem operasi pada sebuah ponsel pintar sendiri dapat dikatakan sangat berpengaruh dengan pilihan yang diinginkan. Ada beberapa sistem operasi pada ponsel pintar yang dapat Anda pilih, yaitu Android, Blackberry dan iOS. Untuk Android sendiri memang akan memberikan kemudahan Anda yang ingin mendownload aplikasi yang tidak ada dalam PlayStore sehingga dapat membuat Anda lebih dapat memperluas promosi. Namun, jika Anda menginginkan sebuah keamanan yang baik iOS adalah jawaban yang tepat. iOS mempunyai proteksi akan semua source yang masuk ke dalam ponsel, di mana hal semacam malware, virus dan potensi hacking dapat dihindari. Nah, kalau Anda ingin memisahkan sebuah informasi pribadi dengan bisnis, Anda dapat menggunakan Blackberry. Hanya saja, sekarang Blackberry sendiri tidak cukup populer untuk digunakan oleh masyarakat yang lebih memilih Android dan iOS karena dapat menggunakan aplikasi chatting yang lebih banyak.

 

  1. Pilihlah Smartphone Dengan Kapasitas Yang Besar

Poin selanjutnya agar dapat memilih HP untuk berjualan online yang tepat adalah dengan mempunyai kapasitas yang besar. Pada sebuah ponsel pintar, kapasitas memori merupakan hal yang penting. Ini dikarenakan semua data yang masuk pasti membutuhkan kapasitas memori. Jika Anda ingin berjualan online, tentu saja membuatuhkan sebuah kapasitas memori HP yang besar. Terutama untuk kapasitas RAM yang merupakan tempat utama untuk menjalankan sebuah aplikasi. Selain itu Anda jangan hanya mengandalkan internal memori, tapi juga harus menggunakan eksternal memori yang akan menyimpan berbagai data termasuk foto.

 

  1. Fitur Kamera Yang Mumpuni

Dalam memilih HP untuk berjualan online tentu saja fitur yang sangat dibutuhkan adalah kamera. Hal ini dikarenakan pada Anda menjalankan sebuah bisnis online, yang sangat penting adalah sebuah foto dari barang yang dijual. Dengan menggunakan sebuah ponsel yang mumpuni, tentu akan membuat hasil gambar menjadi lebih detail dan bagus sehingga orang akan tertarik dengan barang tersebut. Berjualan online memang selalu menggunakan sebuah foto, maka dari itu sangat penting untuk mendapatkan hasil gambar yang dapat meyakinkan para calon pembeli Anda. Terlebih lagi dengan memilih ponsel dengan kamera yang sangat bagus juga dapat membantu Anda untuk dapat mendokumentasikan barang dagangan Anda tanpa harus menggunakan sebuah kamera mahal atau juga photographer profesional yang tentu akan memakan biaya yang lebih mahal.

 

  1. Memilih Merk Yang Terpercaya

Banyak orang yang beranggapan bahwa HP untuk berjualan online tidak membutuhkan sebuah merk, pada kenyataanya hal ini malah akan menjadi suatu yang fatal apabila diabaikan. Memilih ponsel pintar dari merk yang terpercaya merupakan salah satu hal yang penting, di mana biasanya merk tersebut pasti sudah melewati uji kualitas dan menghasilkan sebuah barang yang bagus. Memilih produsen ponsel yang terpercaya juga pasti akan membuat Anda mendapatkan kualitas barang yang tidak main-main, seperti penggunaan yang lebih lama dan juga fitur canggih yang Anda perlukan. Jika memang Anda mempunyi budget yang tidak terlalu banyak, pada saat ini sendiri banyak sekali ponsel pintar dari merk terkenal yang mengeluarkan beberapa handphone dengan kecanggihan yang mumpuni namun tetap mempunyai harga yang murah. Merk tersebut dapat Anda pilih dan tetap kembali disesuaikan kepada kebutuhan penggunaan.

 

Rekomendasi HP untuk Olshop Terbaik

Untuk dapat memilih Hp untuk berjualan online yang tepat, Anda perlu mengetahui beberapa rekomendasi ponsel yang memiliki fitur yang cocok dengan kebutuhan bisnis Anda. Berikut ini adalah beberapa handphone yang tepat untuk Anda jadikan aset bisnis online :

  1. Samsung Galaxy 8

Rekomendasi Hp untuk berjualan online yang pertama adalah Samsung Galaxy 8. Ponsel pintar dengan sistem android ini sendiri sangat dikenal dikalangan masyarakat. Selain dari merknya yang terkenal, fitur yang ada dalam ponsel keluaran Samsung ini memang sangat canggih. Dengan layar sebesar 5,8 inci beresolusi 2960×1440 piksel QuadHD+, ponsel pintar yang satu ini memang sangat cocok untuk Anda jadiakan aset untuk berjualan online. Selain itu ponsel ini dilengkapi dengan chipset Exynos 8895 Octa, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 64 GB.

 

  1. Samsung Galaxy Note 8

Rekomendasi hp untuk bisnis online selanjutnya masih dipegang oleh Samsung. Ya, Samsung Galaxy Note 8 bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk menjadi aset bisnis online Anda. Ponsel pintar ini telah dilengkapi fitur kamera yang dapat menangkap gambar walaupun dengan cahaya yang minim, belum lagi dengan chipset Exynos 8895. Lalu untuk RAM sendiri, seri dari Samsung Galaxy Note ini mempunyai kapasitas 6GB atau 8Gb dan memori internal tersedia hingga 256GB.

 

  1. LG G6

LG G6 menjadi rekomendasi ponsel pintar yang dapat mendukung bisnis online Anda. Dengan  menawarkan layar lebar 5.7 inci dan Quad HD+ LCD FullVision dengan 2.5D curved glass, membuat seri dari LG ini menjadi salah satu ponsel dengan layar bazel less yang terbaik. Selain itu LG G6 dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 821, RAM 4GB, kapasitas memori internal 64GB, dual-kamera belakang dengan resolusi 13MP dan kamera depan 5MP.

 

  1. OPPO F5

Rekomendasi HP untuk berjualan online yang terakhir adalah OPPO F5 yang memang dikenal sebagai salah satu merk ponsel pintar terbaik pada saat ini. Ponsel yang satu ini menawarkan spesifikasi yang telah  didukung dengan prosesor MediaTek Helio P23 Octa-core 2,5 GHz dan dipadukan dengan GPU Mali G71, RAM 4 GB, serta internal storage berkapasitas 32 GB, membuat ponsel yang satu sangat cocok untuk Anda jadikan aset bisnis online yang sangat tepat.