BLOG

Refrensi informasi Anda.
Segera Mulai Bisnis Online Anda Sekarang

Segera Mulai Bisnis Online Anda Sekarang


Pertama kali diciptakan oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat pada tahun 1969, internet hanya digunakan untuk keperluan militer saja. Tetapi seiring berkembangnya zaman, internet semakin meluas fungsinya dan dapat dinikmati oleh semua kalangan. Terciptanya internet telah membawa perubahan yang sangat berarti dalam berbagai aspek kehidupan manusia, salah satunya adalah aspek bisnis.

Bisnis yang dijalankan secara online memiliki banyak sekali keuntungan. Pertama, biaya bukan merupakan penghalang bagi pelakunya karena seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bisnis ini hanya membutuhkan modal yang kecil atau malah bisa jadi gratis. Kedua, bisnis ini tak mengenal waktu yang artinya bisa dilakukan kapan saja di mana saja di waktu luang, walaupun tak jarang yang menjadikannya sebagai bisnis utama. Ketiga, kegiatannya bisa dilakukan tanpa membutuhkan adanya sebuah kantor, ruko, showroom, dan lain-lain. Keempat, terakhir, para pelaku bisnis online adalah bos bagi diri mereka sendiri.

Mengubah bisnis yang tadinya hanya berjalan secara offline menjadi online juga sedang marak dibangun saat ini. Contoh nyata perusahaan yang sukses di bidang ini adalah GoJek. Bisnis ojek yang tadinya dijalankan dengan sistem manual, atau dengan kata lain mencari klien sendiri, kemudian dikembangkan dengan memanfaatkan koneksi internet. Jadi, mereka hanya perlu memiliki perangkat mobile dengan sambungan internet untuk mendapatkan klien. Hal tersebut juga menjadikan para pelanggan lebih mudah dalam mengakses perusahaan yang mana artinya adalah keuntungan yang lebih besar.

Jadi, kenapa tak segera memulai bisnis online Anda sendiri? Bagi yang sudah menjalankan bisnis sebelumnya pun tak serta merta harus meninggalkan usaha yang sudah dibangunnya. Anda juga bisa kembangkan bisnis tersebut ke tingkat yang lebih tinggi dengan memanfaatkan internet. Dengan begitu keuntungan yang didapat akan menjadi lebih maksimal bahkan berlipat ganda.